• Jln. By Pass Aur Kuning No.1 Bukittinggi

  • Telp / Fax(0752) 625737

  • Email info@umsb.ac.id

Mahasiswa Fakultas Teknik UMSB raih juara II dalam UAD Internasional Award 2019.

[HUMAS-UMSB]. Bukittinggi. Mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat (UMSB) raih juara II dalam UAD Internasional Award 2019.

Untuk pertama kalinya Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta (UAD) menyelenggarakan International Event yang diikuti oleh mahasiswa dari 15 Perguruan Tinggi Muhammadiyah (PTM) dan mahasiswa asing yang berasal dari 10 negara.

Dedi Pramono, Kepala BIMAWA UAD mengatakan, “Ini merupakan event pertama BIMAWA UAD yang melibatkan partisipan dari 15 PTM dan mahasiswa asing dari sepuluh Negara, antara lain : Palestina, Cina, Hungaria, Banglades, Malaysia, Madagasker dan Laos. Kenapa kami membatasi jumlah PTM karena jika seluruhnya terlibat maka jatah mahasiswa asing bisa jadi tidak ada, sehingga namanya bukan International event lagi” Ucap Dedi Pramono.

Berbagai jenis kegiatan yang diselenggarakan dalam event ini yakni, lomba nyanyi, lomba lukis, lomba foto, seminar internasional, dan International camp yang dilaksanakan mulai tanggal 27 sampai 30 November 2019, serta Festival Film PTMA yang pelaksanaannya pada 5 Desember 2019.

Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat (UMSB) sendiri mengirimkan satu mahasiswa yang mengikuti cabang lomba lukis internasional (Juara II) dan Rore Model Internasional (Juara II) atas nama (Wahid Azim Rahman), dari Fakultas Teknik prodi Teknik Sipil UMSB, dan berhasil mendapatkan juara II sekaligus dalam UAD Internasional Award  tersebut.

Keikutsertaan dalam kegiatan mahasiswa berskala internasional, selain untuk mengasah kemampuan akademik dan non akademik mahasiswa, juga sebagai salah satu upaya UMSB dalam memenuhi tuntutan akreditasi program studi dan institusi.

Sedangkan menurut Dr. Riki Saputra, MA, selaku Rektor UMSB. “Kami terus mendorong baik dosen maupun mahasiswa untuk senantiasa melakukan pengembangan kompetensi diri dan keilmuannya melalui kegiatan catur Dharma PTM. Pengembangan diri tersebut menuntut baik dosen maupun mahasiswa agar membangun networking baik di internal PTM dan di eksternal non PTM, baik di dalam negeri maupun di luar negeri” ujarnya.

Dedy Kurniawan, ST,MT selaku KaProdi Teknik Sipil UMSB juga menyampaikan, “ucapan terimakasih kepada para dosen yang telah membimbing dan mengarahkan mahasiswa untuk terus menghasilkan karya-karya yang menunjang masa depan dan berharap prestasi tersebut mampu menjadi langkah awal untuk terus berkarya bagi kemajuan Indonesia. Selain itu juga dapat menginsiprasi mahasiswa UMSB lainnya untuk berprestasi mengharumkan nama UMSB dan Indonesia. (Bukittinggi. 30/11/2019)