• Jln. By Pass Aur Kuning No.1 Bukittinggi

  • Telp / Fax(0752) 625737

  • Email info@umsb.ac.id

Lomba Rancang Jembatan dari 13 PT di Sumbar-Jambi dalam rangka Temu Keluarga V FKMTSI Wilayah III Sumbar-Jambi

[HUMAS-UMSB]. Bukittinggi. Fakultas Teknik Univesitas Muhammadiyah Sumatera Barat mengikuti Lomba Rancang Jembatan dari 13 PT di Sumbar-Jambi dalam rangka Temu Keluarga V FKMTSI Wilayah III Sumbar-Jambi di kampus FT UMSB.. UMSB pada hari Minggu, 27/10/2019 yang bertempat di Kampus 3  Fakultas Teknik UMSB Bukittinggi.

Fakultas Teknik UMSB kembali mengadakan acara-acara besar yang sifatnya membawa nama UMSB kedepannya lebih maju, mulai dari Kuliah Umum, Lomba tingkat Nasioanal maupun Internasional. Kali ini kita akan bahas mengenai Fakultas Teknik, kira-kira seperti apa sih keseruan dan sukaduka mahasiswa Fakultas Teknik UMSB ?

Fakultas Teknik UMSB terbagi tiga prodi, Teknik Sipil, Elektro, Mesin. Masing-masing prodi tersebut memiliki keahlian dibidangnya sendiri, seperti yang dikatakan oleh Bapak Dr. Riki Saputra, MA selaku Rektor Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat mengungkapkan, Fakultas Teknik yang ada di UMSB termasuk fakultas favorit yang banyak diminati oleh mahasiswa, Alhamdulillah.. setiap tahunnya mahasiswa fakultas teknik kita makin meningkat, bahkan tiga tahun belakangan ini beberapa mahasiswa fakultas teknik sudah membawa nama UMSB ketingkat Nasional dalam bentuk perlombaan sesuai dengan keahlian masing-masing. Ujar Riki Saputra.

Lalu bagaimana tanggapan Mahasiswa Fakultas Teknik UMSB ?

 Fakultas Teknik adalah fakultas paling keras se alam semesta dah ~ dimulai waktu ospek teknik beda dari yang lain, kepala botak, push up dll seperti tentara, dan juga yang tadinya putih bisa jadi hitam selesai ospek. Upsss.. bukan itu saja, keras disini maksudnya bukan hanya keras fisik, tapi keras mental juga, sewaktu kuliah mental kita dilatih agar jadi keras sekeras kerasnya... contoh paling kecil ya tugas... dalam satu minggu  tidur cuma 4 jam sehari gara - gara tugas... itu cuma tugas.. belum kuis dadakan sama praktikum yang bisa sampai sore.. Tapi dengan demikian mahasiswa teknik itu dikategorikan kedalam mahasiswa yang tangguh dan siap untuk bertempur diluar sana, maksudnya bukan untuk berperang,, hehehe.. tpi mereka mampu bersaing dengan kualitas yang aktif, kreatif, inovatif dan peduli dengan bangsa dan negara akan mampu mengubah keadaan Indonesia menjadi negara yang lebih baik, maju, dan dapat bersaing di kacah dunia pada era revolusi Industri 4.0 saat in

Dan bagaimana untuk peluang kerja ?

Dari dulu anak teknik pasti dapet lapangan pekerjaan yang menggiurkan, mulai dari soal gaji sampai lahan pekerjaan, ya tentunya hal yang dikerjakan dengan susah payah dan sunguh sungguh bakalan indah pada akhirnya. Ujar salah satu mahasiswa teknik UMSB. ( Bukittinggi, 27/10/2019)