• Jln. By Pass Aur Kuning No.1 Bukittinggi

  • Telp / Fax(0752) 625737

  • Email info@umsb.ac.id

Prestasi Mahasiswa UMSB Juara 1 Lomba Essay Nasional

Humas UMSB, Mahasiswa UMSB Juara 1 Lomba Essay Nasional

Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat terus mengukir prestasi di berbagai bidang. Kali ini, prestasi diraih oleh Waradzi Mustakim, mahasiswa UMSB Fakultas Teknik Elektro, Mahasiswa yang akrab dipanggil Akim ini, BERHASIL Keluar Menjadi juara Pertama Dalam Andalas Social Essay Competition 2019 Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Andalas.

Andalas Social Essay Competition adalah kompetisi esai tingkat nasional yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Sosiologi Universitas Andalas. Kompetisi ini diselenggarakan setiap satu tahun sekali dan merupakan kegiatan akademik dari mahasiswa yang berpegang teguh pada tridarma perguruan tinggi. Tujuan dari kompetisi ini untuk menambah relasi, keilmiahan dan penguatan kerja sama antar mahasiswa perguruan tinggi universit se Indonesia.

Pada penyelenggaraan kompetisi tahun ini, Andalas mengikuti lebih dari 100 tim dari berbagai universitas di indonesia. Setelah melalui tahap pengiriman esai, diambillah 11 esai terbaik (finalis) untuk mempresentasikan esai dihadapan dewan juri. Teknis dalam babak final finalis memaparkan karya yang telah dituangkannya dalam esai. Selanjutnya, akan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dan dewan juri akan menilai juga mengajukan pertanyaan kepada pemapar karya essay.

Kompetisi yang berlangsung pada 18-22 September 2019 ini  berhasil menghadirkan beberapa finalis yang berasal dari Universitas Indonesia, Universitas Sebelas Maret, Universitas Diponegoro, Universitas Riau, Universitas Sriwijaya, Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat (UMSB) dan universitas-universitas lainnya. Kompetisi ini telah memberikan dampak positif nyata bagi mahasiswa UMSB Teknik Elektro untuk membawa baik Fakultas Teknik UMSB dan sekaligus menjadi ajang pembuktian kualitas Teknik Elektro UMSB di kancah nasional.

Pemenang kompetisi Andalas Essay Competition 2019, Waradzi Mustakim, mengatakan bahwa prestasi yang membanggakan ini tentu saja tidak lepas dari dukungan berbagai pihak, baik dukungan yang berasal dari internal Civitas Akademika UMSB dan eksternal UMSB. Ia berharap prestasi ini menjadi pemicu bagi mahasiswa UMSB untuk terus berprestasi.

"Diharapkan melalui prestasi yang ini, mahasiswa UMSB dapat terinspirasi untuk menjadi mahasiswa berprestasi demi memberi kontribusi nyata kepada UMSB," kata Akim. Minggu (22/10)