• Jln. By Pass Aur Kuning No.1 Bukittinggi

  • Telp / Fax(0752) 625737

  • Email info@umsb.ac.id

Pencegahan COVID-19 Fakultas Teknik UMSB Bekerja sama dengan ASMARU-IIUM Malaysia Produksi APD

[Humas-Umsb] BUKITTINGGI, Marebaknya kasus wabah COVID -19  di Sumatera Barat saat ini dimana penularan sangat cepat dan mudah. Tingginya harga Alat Pelindung  Diri (APD) dikarenakan permintaan yang sangat tinggi namun tidak diimbangi dengan ketersedian stok  yang memadai serta banyaknya tenaga medis yang menjadi korban terinfeksi bahkan korban jiwa dikarenakan kurangnya APD yang tersedia.

Dalam kesempatan ini Dekan Fakultas Teknik Masril, ST,MT Beserta Dosen Teknik Mesin Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat memberikan bantuan Alat Pelindung Diri berupa alat pelindung wajah di Dinas Kesehatan Kota Bukittinggi didampingi oleh dr. Vera sekretaris dinas kesehatan dan Bapak Kabid Bapak Ramli Adrian.

Fakultas Teknik Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat bekerja sama dengan Research Unit ASMARU dari International Islamic University Malaysia (IIUM)  melaksanakan Pengabdian masyarakat di Kota Bukittinggi dengan memproduksi Alat Pelindung Diri (APD) berupa pelindung wajah dengan biaya yang relative rendah untuk Tenaga Kesehatan Yang sedang berjuang melawan COVID -19 yang sedang merebak di Indonesia.

Keunggulan produk ini yaitu Original Design yang dikembangkan oleh Team dari Teknik Mesin UMSB dan Research Unit ASMARU dari International Islamic University Malaysia (IIUM) dibawah supervisi Professor Dr. Erry Y. T.  Adesta, Shield cover bersifat 1 kali pakai dan dapat diganti dengan mudah, design futuristic dan mengutamakan kenyamanan pemakai dan cepat dan Ringan namun kuat dan tahan lama. (Selasa, 31/03/2020)