• Jln. By Pass Aur Kuning No.1 Bukittinggi

  • Facebook Fakultas Teknik Umsb

  • Instagram Fakultas Teknik UMSB

FAKULTAS TEKNIK UMSB TURUNKAN TIM SURVEY PEMBANGUNAN KAMPUS V UMSB DI PASAMAN

HUMAS UMSB- Pasca penyerahan hibah tanah dari Masyarakat Jorong Rumbai kepada Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat, Tim Fakultas Teknik Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat yang di pimpin langsung oleh Ketua Program Studi Teknik Sipil Dedi Kurniawan, ST., MT.,  Dr (Cant) dan dosen Zuheldi, ST., MT serta perwakilan mahasiswa sebanyak 10 orang, langsung turun kelapangan sekaligus membawa peralatan Sondir.

Dedi Kurniawan mengungkapkan, sesuai dengan arahan Rektor UMSB, bahwa saat ini kami langsung membawa mesin Sondir serta mahasiswa guna melakukan pengujian daya dukung tanah sekaligus penentuan kedalaman dan jenis pondasi bangunan nantinya guna rencana pembangunan Kampus V UMSB ini.

Sementara itu Zuheldi dalam kesempatan ini mengungkapkan, kegiatan ini sekaligus sebagai media dalam melaksanakan praktek mahasiswa, kebetulan kita juga memiliki peralatan sondir yang memadai. Selama dua hari mahasiswa disini sengaja kami datangkan untuk melakukan analisis berkaitan dengan rencana pembangunan kampus ini.

Rektor UMSB DR. Riki Saputra, MA mengapresiasi langkah nyata dan gerak cepat dari Fakultas Teknik ini. Memang pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi mesti seiring dengan aplikasi dilapangan, dan ini saya lihat sudah hampir merata disemua fakultas-fakultas yang ada di UMSB. Kedepan kita berharap dengan bertambahnya kawasan “binaan” UMSB ini, dapat ditindaklanjuti juga oleh berbagai fakultas untuk bersama-bersama mengembangkan kawasan ini. Apalagi kawasan ini berbatasan langsung dengan dua propinsi yaitu Sumatera Utara dan Riau, pungkas Riki.