• Jln. By Pass Aur Kuning No.1 Bukittinggi

  • Telp / Fax(0752) 625737

  • Email info@umsb.ac.id

Rektor UMSB resmi menyandang gelar Doktor

[Humas-UMSB]. Rektor Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat Novelti resmi menyandang gelar Doktor setelah menjalani wisuda program S3 di gedung Auditorium Universitas Negeri Padang Selasa (11/12/2018).
Perempuan yang akrab disapa Ibu Adek itu sukses meraih gelar doktor setelah berhasil mempertahankan sidang disertasinya yang berjudul "Pengembangan Model Pembelajaran Teks Deskripsikan Berbantuan Media Audio Visual Pada Mata Pelajaran Bahasa Indonesia di Sekolah Menengah Pertama (SMP)"dengan lama studi 4 tahun.

“Saya masuk S3 UNP pada bulan September 2014, masuk semester 2, pada tanggal 7 Februari 2015 saya ditunjuk Pimpian Pusat Muhammadiyah (PPM) melaksanakan amanah sebagai rektor UMSB periode 2015-2019. Amanah yang tidak pernah terlintas di pikiran saya, sehingga tidak ada perencanaan untuk menejalankan antara jabatan rektor dengan studi S3 ini, berat pasti, tapi Allah SWT pasti punya rencana yang kita tidak pernah tahu itu.

Hari berganti minggu, hingga bulan berganti tahun beban ini terasa semakin berat. Di tengah hujatan, caci maki, hinaan, fitnah, dan bully yang saya terima, saya mencoba menetapkan hati dan pikiran bahwa "Allah SWT akan mengangkat derajat seseorang apabila dia sabar dan ikhlas menerima ujian dan cobaan". Bermodalkan 1 kalimat tersebut, dengan keyakinan penuh pada kebesaran Allah SWT saya terus melangkah dan berjuang untuk meraih gelar Doktor Ilmu Pendidikan ini, ungkapnya”.
Meski begitu, Novelti sangat bersyukur karena akhirnya mampu menyelesaikan pendidikan hingga meraih gelar doktor. Beliaupun mengaku memiliki banyak pengalaman saat kuliah di program S3, terutama pengalaman dalam membagi waktu antara kuliah dengan tugasnya sebagai rektor UMSB.