• Jln. By Pass Aur Kuning No.1 Bukittinggi

  • Telp / Fax(0752) 625737

  • Email info@umsb.ac.id

Fakultas Teknik UMSB sukses memenangkan Kompetisi Essay Tingkat Nasional

[HUMAS-UMSB]. Bukittinggi. Fakultas Teknik Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat (UMSB) kembali sukses memenangkan Kompetisi Essay Tingkat Nasional  yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Sipil Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan Universitas Jayabaya.

Dalam Kejuaran Essay Tingkat Nasional yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Sipil Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan Universitas Jayabaya pada hari Rabu, (13/11/2019). Alhamdulillah,, tiga orang mahasiswa Fakultas Teknik UMSB Waradzi Mustakim (sebelah kanan), Sri Febryeni dan Muhammad Iqbal Purba, mendapatkan juara pertama.

Lomba yang di ikuti delegasi dari fakultas teknik Sri Febryeni dan Muhammad Iqbal Purba dari Himpunan Mahasiswa (Hima) Sipil dan Waradzi Mustakim dari Hima elektro serta dosen pembimbing Helga yermadona Spd.MT adalah Lomba Essay Nasional dengan tema “Inovasi Bangunan Ramah Lingkungan” yg di adakan oleh Himpunan Mahasiswa Sipil Fakultas Teknik Sipil dan Prancanaan Universitas Jayabaya dalam rangkaian acara temu Wicara Nasional ke XXX forum komunikasi mahasiswa teknik sipil (FKMTSI) yang  diadakan di wilayah V jakarta-lampung.

Selain perwakilan lomba juga ada delegasi 7 orang perwakilan dari himpunan mahasiswa teknik sipil UMSB yg ikut serta mensukseskan acara tahunan FKMTSI ini yg mana acara ini di hadiri mahasiswa teknik sipil di berbagai kampus di seluruh indonesia

Pada tahap pertahap seleksi dari sekian banyak Universitas dan Perguruan Tinggi di Indonesia, ke-tiga mahasiswa UMSB berhasil lolos mengambil tiket untuk mengikuti Lomba Essay ke Tingkat Nasional yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Sipil Fakultas Teknik Sipil dan Perancanaan Universitas Jayabaya, mereka berhasil memperoleh Peringkat Pertama (satu) dalam Kompetisi tersebut..

Dikatakan Waradzi Mustakim, perwakilan dari rekan-rekan menyebutkan, kunci kemenangannya adalah sikap konsisten terhadap apa yang telah digeluti, mempersiapkan dengan baik serta rajin berlatih. Dan tidak kalah pentingnya selalu berusaha memberikan yang terbaik dalam setiap langkah yang diambil. Capaian tersebut juga tidak lepas dari dukungan dari dosen pembimbing, Fakultas Teknik dan UMSB melalui Direktorat Kemahasiswaan yang telah memfasilitasi dalam melatih dan membimbing dalam persiapan mengikuti Lomba Essay Tingkat Nasional 2019.

“Terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung kami selama mengikuti tes dan sampai kejuaraan,” paparnya.

Meskipun begitu, mereka tidak lantas berpuas diri karena prestasi yang telah diraih baru menjadi langkah awal baginya untuk terus berkarya dan berkreasi demi membangun Indonesia yang lebih baik, tentunya Khusus orangtua dan UMSB. Sambung Waradzi Mustakim, mengaku bukanlah hal mudah untuk meraih suatu prestasi. Namun, dia meyakini bahwa amanah yang telah diberikan merupakan jalan terbaik yang akan dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk berkontribusi terhadap kemajuan bangsa dan negara.

“Mimpi tidak akan terwujud dengan sendirinya, tetapi kita harus segera bangkit dan berupaya untuk mewujudkannya. Jadi kejarlah mimpimu,” pesannya.

Masril, ST.MT, Selaku Dekan Fakultas Teknik UMSB, menjelaskan sebelum maju ke tingkat nasional, UMSB telah memberikan pendampingan dan bimbingan kepada delegasi UMSB yang akan maju ke-kejuaran lomba essay tingkat nasional. Dan hasilnya tidak sia-sia, berkat kemauan dan berlatih dengan serius adalah kunci dari suatu keberhasilan. Ujarnya.

Sementara Rektor UMSB Dr. Riki Saputra, MA., menyampaikan rasa bangga atas prestasi yang kembali berhasil diraih oleh mahasiswanya dalam ajang Essay Tingkat Nasional 2019. Dia berharap prestasi tersebut mampu menjadi langkah awal untuk terus berkarya bagi kemajuan Indonesia. Selain itu juga dapat menginsiprasi mahasiswa UMSB lainnya untuk berprestasi mengharumkan nama UMSB dan Indonesia.

“Semoga budaya berprestasi ini bisa berkembang terus di UMSB,” harapnya. (Bukittinggi, 13 November 2019)