• Jln. By Pass Aur Kuning No.1 Bukittinggi

  • Facebook Fakultas Teknik UM Sumbar

  • Instagram Fakultas Teknik UM Sumbar

Nama UMSB kembali diharumkan oleh Prestasi-Prestasi Mahasiswa

[HUMAS-UMSB]. Bukittinggi. Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat kembali sukses memenangkan Lomba Autocad Competation tingkat Sumatera Barat yang bertempat dikampus Politeknik Unand Padang. UMSB 3 November 2019.

Dalam Kejuaran Autocad Competation tingkat Sumatera Barat yang bertempat dikampus Politeknik Unand Padang. Alhamdulillah, mahasiswa UMSB Ilham Akbar Renzano dan M. Iqbal Yuhanda kedua mahasiswa tersebut dari Fakultas Teknik prodi Teknik Sipil UMSB itu berhasil memperoleh Juara 1 dan III dari 22 peserta yang diikuti oleh semua kampus yang ada di Sumbar.

Ilham Akbar Renzano adalah salah satu mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat, putra kelahiran Bukittinggi 22 Februari 1996. Saat ini Ilham Akbar Renzano bergelut dibidang Autocad Competation, sebelumnya beliau telah banyak mengikuti kompetisi-kompetisi tingkat nasional, mulai dari Kejuaraan Autocad Kompetation dengan tema ”Rumah Bertingkat” Juara I tingkat Sumbar yang bertempat dikampus UPI, dan kali ini kembali memenangkan lomba Autocad Kompetation tingkat Sumbar dengan tema “Tempat Ibadah Dua Lantai” Juara III yang bertempat dikapus Politeknik Unand Padang Waw.... suatu kebanggaan sekali bukan bagi UMSB !!

Tanggapan dari Ilham Akbar Renzano dari mahasiswa Fakultas Teknik itu mengatakan bahwa, Alhamdulillah, saya sangat senang sekali sudah memenangkan Kejuaran Autocad Competition ini. Harapan saya kedepannya adalah prestasi hari ini tidak hanya sampai disini saja, namun untuk kedepannya saya berusaha lebih giat lagi, sehingga saya bisa membawa nama Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat ini lebih berkembang lagi dimasa yang akan datang. Sambung Ilham Akbar Renzano, dan tidak kalah pentingnya selalu berusaha memberikan yang terbaik dalam setiap langkah yang diambil. Capaian tersebut juga tidak lepas dari dukungan dari dosen pembimbing Fakultas Teknik. Ujarnya

Sedangkan Bapak Riki Saputra selaku Rektor Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat  mengatakan bahwa salah satu indicator majunya sebuah perguruan tinggi adalah dengan banyaknya prestasi yang diraih oleh mahasiswa baik di tingkat lokal, nasional dan internasonal. Saya sangat mensuport sekali dengan kegiatan-kegitan seperti ini, agar mahasiswa dapat terus mengukir prestasi guna mengharumkan nama UMSB di tingkat internasional maupun nasional. Prestasi tersebut juga sebagai syarat bagi suatu perguruan tinggi menuju level yang lebih baik. Ujar Riki Saputra. (Bukittinggi, 3 November 2019)

SHARE KE: