• Jln. By Pass Aur Kuning No.1 Bukittinggi

  • Facebook Fakultas Teknik Umsb

  • Instagram Fakultas Teknik UMSB

Organisasi Kemahasiswaan

Rabu 21 April 2021
Bagi kamu yang ingin melanjutkan keseruan berorganisasi di sekolah, banyak pilihan kegiatan kemahasiswaan yang bisa kamu ikuti. Di kampus, kamu bisa bergabung dengan Organisasi Mahasiswa (Ormawa) dan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM). Selain dapat melatih soft skill, kamu juga bisa mengenal teman-teman lintas program studi dan fakultas. Nah, yang bersiap kuliah di UM Sumatera Barat, apa saja Ormawa dan UKM yang ada.
 
BELAJAR STRUKTUR KEPEMIMPINAN DI ORMAWA
Seperti halnya universitas lain di Indonesia, UM Sumatera Barat juga menyediakan wadah untuk kegiatan mahasiswa dengan bentuk Organisasi Mahasiswa. Pengalaman berorganisasi ini akan membuat kamu lebih mengenal dunia mahasiswa yang tidak hanya terbatas di bidang akademis. Organisasi kampus juga memiliki jaringan yang sangat luas, bisa antar kampus, antar daerah bahkan antar negara. Ini dia struktur organisasi kampus yang akan bikin pengalaman jadi mahasiswa bertambah.
 
  1. Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas (BEM-U) yang dipimpin oleh Presiden Mahasiswa.
  2. Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas (BEM-F) yang dipimpin Gubernur.
  3. Himpunan Mahasiswa Program Studi yang dipimpin oleh Ketua.
BERBAGI IDE DAN KREATIVITAS DI UKM
Hal seru lain yang bisa kamu lakukan kalau jadi mahasiswa adalah bertemu teman yang dapat berbagi inspirasi di Unit Kegiatan Mahasiswa atau UKM. Nah, gabung di UKM ini juga akan memberi kamu kesempatan belajar hal-hal baru dari banyak orang, nggak cuma mahasiswa dan dosen. Sebab, UKM seringkali mengadakan pelatihan yang langsung diberikan oleh pakar dan narasumber di luar kampus. Di UM Sumatera Barat ada 6 UKM, yang bakal rugi jika kamu lewatkan.
 
Organisasi Mahasiswa yang ada dilingkunga Fakutlas Teknik UM Sumatera Barat
2. Himpunan Mahasiswa Program Studi Teknik Sipil
3. Himpunan Mahasiswa Program Studi Teknik Mesin
6. PK IMM Hamka