• Jln. By Pass Aur Kuning No.1 Bukittinggi

  • Facebook Fakultas Teknik UM Sumbar

  • Instagram Fakultas Teknik UM Sumbar

LPPM ADAKAN PEMBUKAAN HIBAH INTERNAL DAN SOSIALISASI BUKU PANDUAN HIBAH INTERNAL EDISI II

HUMAS UMSB- Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) adakan sosialisasi buku hibah internal 2021 terhadap dosen dan ketua lembaga UMSB melalui zoom Rabu tanggal 3 Maret 2021. Sosialisasi ini diikuti oleh Rektor, WR I,II,dan III, Direktur Pascasarjana, Dekan dan Wakil Dekan, Ka-Prodi, dan Dosen di lingkungan Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat secara daring.

Ketua LPPM Dr. Muhammad Reza, S.Pt., M.Si  melaporkan bahwa Hibah Internal tahun 2020 telah selesai dilaksanakan dan para dosen yang menerima hibah tahun 2020 sudah menerima dana penelitiannya. Beliau menyampaikan pada tahun 2020 dosen yang berminat untuk mendapatkan dana hibah cukup banyak. Ini dibuktikan dengan banyaknya proposal penelitian yang diajukan, namun hanya beberapa yang di terima karena banyak dari proposal penelitian ini yang tidak lolos standar untuk dilakukan penelitian. Besar harapan di Tahun 2021 ini proposal penelitian dari dosen dapat melebihi jumlah tahun sebelumnya dan semoga minat untuk melakukan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat dari dosen meningkat dari tahun ke tahun.

Rektor UMSB Dr. Riki Saputra, MA dalam sambutannya mengucapkan terimakasih dan mengapresiasi LPPM dalam melakukan kinerjanya selama tahun 2020. Kinerja yang dilakukan sudah cukup baik dan dengan dilanjutkannya dana hibah internal di tahun 2021 semoga kinerja menjadi lebih baik lagi. Rektor mengharapkan Progres dari penelitian dan pengabdian masyarakat bagi dosen UMSB dapat meningkat baik dari segi kuantitas dan kualitasnya.

Alokasi dana yang disiapkan mungkin belum sebanding dengan PTN lain namun UMSB tetap berupaya untuk memberikan yang terbaik kepada dosen yang melakukan penelitian dan pengabdian ke masyarakat. “UMSB berkomitmen penuh untuk menggenjot dosen melakukan penelitian, standar yang telah ditetapkan semoga dapat dipenuhi sehingga penelitian atau pengabdian masyarakat menjadi lebih berkualitas dan dapat meningkatkan tingkatan klaster kita yang sekarang masih dalam tahap klaster binaan”. Ujar beliau.

Besar harapan melalui LPPM klaster binaan ini dapat menigkat menjadi madya atau bahkan 3-4 tahun kedepan  klaster ini dapat menjadi klaster mandiri. Rektor UMSB langsung membuka acara sosialisasi Buku panduan Hibah Internal Edisi II Tahun 2021 ini.

SHARE KE: