• Jln. By Pass Aur Kuning No.1 Bukittinggi

  • Facebook Fakultas Teknik UM Sumbar

  • Instagram Fakultas Teknik UM Sumbar

Fakultas Teknik UM Sumbar Tandatangani MoA dengan Dinas PUTR dan PERUMDA Tirta Saiyo Kabupaten Pasaman

MoA dengan Direktur Perumda Tirta Saiyo Kabupaten Pasaman Ahmad Subur, S.T

Pasaman, FTUMSUMBAR – Menindak lanjuti MoU yang sudah ditanda tangani antara Rektor UM Sumbar dengan Bupati Pasaman beberapa waktu yang lalu maka Fakultas Teknik melakukan tandatangan berbentuk MoA dengan dinas-dinas dan instansi pemerintah yang ada di Sumatera Barat.

Dekan Fakultas Teknik UM Sumbar Rabu 08 September 2021 tandatangani MoA dengan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Kabupaten Pasaman Bapak Agusti Awizar, S.T dan Direktur PERUMDA Tirta Saiyo Bapak Ahmad Subur, S.T dilaksanakan di Lubuk Basung Kabupaten Pasaman.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Kabupaten Pasaman Bapak Agusti Awizar, S.T Merupakan Alumni Teknik Sipil Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat Angkatan 2002 dan Direktur PERUMDA Tirta Saiyo Bapak Ahmad Subur, S.T juga merupakan Alumni Teknik Sipil Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat Angkatan 2006.

Kepala Dinas PUTR Kabupaten Pasaman Agusti Awizar, S.T

Dekan Fakultas Teknik Masril, ST., MT mengatakan harapannya dengan kerja sama ini nantinya memudahkan mahasiswa kita untuk melakukan Kerja Praktek maupun magang di instansi yang telah dilakukan MoA serta menghubungkan  sinergi Lembaga-lembaga yang ada di Universitas untuk memberikan bantuan teknis semacamnya yang bermamfaat kepada instansi maupun masyarakat.

“dalam semester pertama ini diharapkan sudah ada program yang terealisasi dengan baik. Beliau juga mengatakan semoga kerjasama ini dapat berjalan dengan baik dan berlangsung bukan hanya selama 5 tahun saja sesuai kesepakatan tapi dapat berlanjut kedepannya” tambahnya.

Sebagaimana diketahui bersama bahwa pada saat sekarang perguruan tinggi harus memiliki hubungan kemitraan strategis dengan Dunia Usaha dan Dunia Industri. Kemitraan ini salah satu tujuannya tentu untuk meningkatkan kompetensi mahasiswa serta peningkatan mutu SDM di dunia industri.