• Jln. By Pass Aur Kuning No.1 Bukittinggi

  • Facebook Fakultas Teknik UM Sumbar

  • Instagram Fakultas Teknik UM Sumbar

Fakultas Teknik UM Sumbar Tandatangani MoA Dengan GAPENSI Agam dan Bukittinggi beserta Perusahaan Konstruksi

Ketua GAPENSI Agam Bapak Delfa Oktra, S.T

Bukittinggi, FTUMSUMBAR – Dekan Fakultas Teknik UM Sumbar Jumat 10 September 2021 tandatangani MoA dengan Gabungan Pengusaha Konstruksi (Gapensi) Kabupaten Agam dan Bukittinggi beserta Perusahaan Konstruksi yang ada di kota Bukittinggi dan Agam.

Dekan Fakultas Teknik Masril, ST., MT mengatakan harapannya dengan kerja sama ini nantinya memudahkan mahasiswa kita untuk melakukan Kerja Praktek maupun magang di instansi yang telah dilakukan MoA serta menghubungkan  sinergi Lembaga-lembaga yang ada di Universitas untuk memberikan bantuan teknis semacamnya yang bermamfaat kepada instansi maupun masyarakat.

Ketua GAPENSI Kota Bukittinggi Endi Efendi

Ketua Gabungan Pengusaha Konstruksi (Gapensi) Kabupaten Agam Bapak Delfa Oktra, S.T juga Merupakan Alumni Teknik Sipil Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat Angkatan 2008 menyambut baik pelaksanaan MoA, “Harapannya kedepannya terjalin kerja sama yang saling menguntungkan antara Gapensi Agam dengan UM Sumbar Kedepannya” Katanya.

Sedangkan Ketua Gabungan Pengusaha Konstruksi (Gapensi) Kota Bukittinggi Bapak Endi Efendi mengatakan “kami siap bersinergi dengan Fakultas Teknik UM Sumbar untuk kemajuan kita bersama”.

MoA Fakultas teknik UM Sumbar diiringi MoA dengan Perusahaan Konstruksi yang ada di Bukittinggi yaitu MoA dengan Direktur CV. Multi Studio Engineering Bapak Muslim, ST juga merupakan Alumni Fakultas Teknik Sipil Angkatan 2006, dan MoA dengan Direktur CV. Nafelindo Consultant Bapak Roni Hendri, MT juga merupakan Alumni Fakultas Teknik Sipil Angkatan 2000. Dan Direktur CV. Panama Engineering Ismayanto serta Direktur Karya Sula Engineering Bapak Zuheldi, MT juga merupakan Alumni Fakultas Teknik Sipil sekarang sebagai Dosen dan Juga Sekretaris Alumni Fakultas Teknik UM Sumbar.

Sebagaimana diketahui bersama bahwa pada saat sekarang perguruan tinggi harus memiliki hubungan kemitraan strategis dengan Dunia Usaha dan Dunia Industri. Kemitraan ini salah satu tujuannya tentu untuk meningkatkan kompetensi mahasiswa serta peningkatan mutu SDM di dunia industri.