• Jln. By Pass Aur Kuning No.1 Bukittinggi

  • Facebook Fakultas Teknik UM Sumbar

  • Instagram Fakultas Teknik UM Sumbar

Workshop Persiapan Akreditasi Internasional Prodi Teknik Mesin

Bukittinggi, FTUMSUMBAR – Prodi Teknik Mesin Fakultas Teknik Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat mengadakan workshop persiapan akreditasi Internasional peningkatan tata kelola Prodi menuju akreditasi Internasional serta penyusunan roadmap penelitian dan PKM Prodi Teknik Mesin.

Narasumber Prof. Dr.Eng, Gunawarman, M.T. yang merupakan Ketua Program Doktoral Universitas Andalas yang juga salah seorang Asesor akreditasi BAN-PT dan LAM Teknik, yang baru-baru ini telah berhasil meraih akreditasi Internasional. (Selasa 29/03/2022)

Prof Gun menyarankan agar Prodi Teknik Mesin UM Sumbar untuk mengikuti program awal akreditasi Internasional yaitu Provisions Accreditation (PA) yang diadakan oleh IABEE sebagai salah satu persiapan awal untuk mengikuti General Accreditation (GA).

Dari hasil diskusi dan masukan dari Prof Gunawarman maka sebagai tindak lanjut dari workshop ini, Prodi Teknik Mesin UM Sumbar akan menyusun tim task force persiapan akreditasi Internasional dan akan menyusun roadmap  Prodi untuk meraih target akreditasi Internasional beberapa tahun mendatang.

Kaprodi Teknik Mesin Fakultas Teknik UM Sumbar Dr. Rudi Kurniawan Arief, S.T., M.T mengatakan “harapanya meraih Akreditasi Internasional seluruh Jurusan di Fakultas Teknik UM Sumbar tidak lagi hanya sekedar cita-cita kita semua, tetapi dalam beberapa tahun kedepan akan terwujud menjadi kenyataan.

SHARE KE: