• Jln. By Pass Aur Kuning No.1 Bukittinggi

  • Facebook Fakultas Teknik UM Sumbar

  • Instagram Fakultas Teknik UM Sumbar

Prodi Teknik Elektro Mengadakan Kunjungan Studi Ekskursi ke PLTA Maninjau

Bukittinggi, ft.umsb.ac.id – Dekan Fakultas Teknik Masril, ST., MT bersama Kaprodi Teknik Elektro Ir. Yulisman, M.T beserta Dosen dan Mahasiswa Teknik Elektro Fakultas Teknik UM Sumbar melaksanakan Kunjungan Studi Ekskursi ke PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pengendalian Pembangkitan Bukittinggi unit PLTA Maninjau, Kamis 10 November 2022.

Dekan Fakultas Teknik Masril, ST., MT mengatakan kunjungan ini merupakan inisiatif dari Kaprodi Teknik Elektro bersama HIMA Teknik Elektro yang bertujuan untuk pengenalan proses perubahan tenaga air menjadi listrik di PLTA Maninjau kepada mahasiswa Teknik Elektro.

yang bertujuan untuk memperluas pengetahuan mahasiswa yang tak hanya sebatas teori akademis, namun juga pengalaman untuk merasakan secara langsung ketika teori tersebut diimplementasikan pada kehidupan nyata, dengan harapan mahasiswa mampu memahami kondisi dan situasi lapangan yang ada, Tambahnya.

Sedangkan Kaprodi Teknik Elektro Ir. Yulisman, M.T mengatakan Program studi ekskursi atau yang biasa kita kenal dengan studi banding, merupakan acara pembelajaran dengan menggali informasi dari suatu tempat, untuk itu kegiatan ini sangat bermamfaat untuk mahasiswa untuk implementasi teori-teori yang ada di perkuliahan sehingga membantu mahasiswa untuk memahami pembelajaran di perkuliahan.

SHARE KE: