• Jln. By Pass Aur Kuning No.1 Bukittinggi

  • Facebook Fakultas Teknik UM Sumbar

  • Instagram Fakultas Teknik UM Sumbar

Jami’atun Akmal Raih Juara 1 Kompetisi Motret Dasar Tingkat Nasional

Humas UM Sumatera Barat - Mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Muhammadiyah (UM) Sumatera Barat, Jami’atun Akmal, berhasil memperoleh prestasi gemilang sebagai juara 1 dalam Kompetisi Motret Dasar Tingkat Nasional dalam kategori, farming, negative space, dan flat lay. Lomba yang diadakan oleh Biro Kemahasiswaan dan Alumni Universitas Ahmad Dahlan tersebut melibatkan 211 peserta mahasiswa dari 31 Perguruan Tinggi Negeri (PTN) dan Perguruan Tinggi Swasta (PTS) di seluruh Indonesia.

Selain membawa nama baik kampus, alasan mahasiswa Prodi Teknik Mesin ini ikut serta dalam kompetisi bergengsi nasional ini dengan tujuan ingin menambah relasi dan memperluas jaringan dalam dunia fotografi. Lomba yang berlangsung dari 18 hingga 25 November 2023 ini mempertemukan para mahasiswa dari berbagai daerah tanpa terbatas oleh jarak geografis.

“Hasil jepretan kita serahkan secara online kepada panitia untuk dilakukan proses penilaian, jadi kita tidak harus datang langsung  ke Universitas Ahmad Dahlan di Yogyakarta,” kata Akmal.   

Kompetisi Motret Dasar ini diadakan dengan tujuan memberikan platform bagi para mahasiswa untuk mengembangkan keterampilan fotografi dasar mereka. Para peserta diajak untuk memamerkan kreativitas mereka dalam 11 kategori yakni ; eye level, flatlay, frog eye, bottom anggel, foreground, farming, negative space, refleksi, brightmood, macro, dan darkmood.

Akmal berhasil mencetak prestasi luar biasa dengan meraih juara 1 dalam kategori farming, negative space, dan flatlay. Serta meraih juara III dalam kategori foreground, dan refleksi. Kepada Humas UM Sumatera Barat Akmal mengungkapkan perasaan senang dan bangga terhadap dirinya sendiri. Prestasinya ini tidak hanya menjadi kebanggaan pribadi, tetapi juga mempersembahkan kehormatan bagi UM Sumatera Barat.

Dengan keberhasilan ini, Akmal berharap dapat terus mengembangkan passion-nya dalam fotografi. Keinginannya untuk menambah relasi dan teman seprofesi melalui kompetisi ini tercapai, dan ia merasa lebih termotivasi untuk terlibat dalam kegiatan serupa di masa depan.

Prestasi Akmal dalam Kompetisi Motret Dasar Tingkat Nasional adalah bukti nyata bahwa mahasiswa UM Sumatera Barat memiliki potensi dan kompetensi yang dapat bersaing di tingkat nasional. Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat berbangga memiliki mahasiswa yang tidak hanya unggul dalam bidang akademis tetapi juga mampu bersinar di ranah kompetisi keterampilan dan bakat.

 

SHARE KE: